All New Honda Brio CBU 2019 Makin Menggoda

0

Pada Hari pertama Pembukaan GIIAS 2018 menjadi jadwal world premiere bagi all new Honda Brio. Varian Brio pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012, Meski pada tahun itu Brio masih termasuk salah satu Mobil CBU Completely Built Up di Indonesia.

New Honda Brio 2018 ditargetkan akan menyumbangkan penjualan sebanyak 4.000 unit per bulannya. Jumlah tersebut di luar dari rencana ekspor yang masuk ke dalam agenda PT Honda Prospect Motor.

All new Honda Brio tetap hadir dalam 5 varian, dan ditawarkan dengan harga yang beragam. Berdasarkan informasi dari situs resmi Honda Prospek Motor, Untuk varian terendah New Honda Brio dibanderol Rp139 juta. Sementara itu, varian tertingginya, all new Honda Brio RS CVT, dijual seharga Rp190 juta.

Menurut keterangan dari Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, konsumen all new Honda Brio memiliki karakter tersendiri. “Sampai saat ini, komposisi penjualan RS sebesar 35 persen dan sisanya adalah Satya. Namun angka tersebut masih bisa berubah.”

Harga Terbaru Mobil Honda Brio Tipe S

Menariknya, meski transmisi manual dianggap kurang praktis dibanding otomatis, pada kenyataannya rasio penjualan Honda Brio bertransmisi manual dan otomatis adalah 50:50. Yang berarti, bisa diasumsikan jumlah Honda Brio bertransmisi manual dan otomatis yang dipesan sama banyaknya.

“Mengapa transmisi manual masih digemari, Mungkin karena saat pertama kali belajar menyetir mobil sebagian orang banyak yang menggunakan transmisi manual. Bisa jadi orang tua yang mengajarkan atau sopirnya yang mengajarkan memakai transmisi manual. Namun, seiring berjalannya waktu dan melihat padatnya lalu lintas banyak yang akan beralih ke matik,” ungkap Jonfis.

Untuk di Jakarta sendiri, pemesanan Honda Brio berkisar 32 – 35 persen. Sedangkan di kota besar lainnya seperti Surabaya berada di angka 12-16 persen.

Bahkan total penjualan Honda Brio di Indonesia mengalami peningkatan hingg 58 persen dari total penjualan Honda Brio di seluruh dunia, menjadikan Indonesia sebagai “leading country” untuk pengembangan model ini.

Menurut situs resmi Honda, Honda Brio Terbaru 2018 dikembangkan di bawah konsep utama “Proud Over Class”. Ada pun beberapa penyempurnaan aspek All new Honda Brio diantaranya.

Misalnya, All new  Honda Brio 2018 hadir dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih besar.

All new Honda Brio kini memiliki ruang bagasi lebih luas hingga 90 mm ketimbang versi lamanya. Hal ini untuk menyediakan kapasitas lebih besar, yang dapat digunakan untuk menampung kereta bayi dan barang bawaan lainnya. Perluasan itu membuat dimensi Honda Brio Menjadi 3.800×1.680×1.485 mm untuk varian Brio E dan S (Brio RS lebih panjang 15mm), sementara Brio versi sebelumnya memiliki dimensi bodi 3.610×1.680×1.485.

All new Honda Brio memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dengan nuansa yang sporty sesuai DNA Honda, performa tinggi yang melampaui kelas LCGC dan menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Namun Honda Brio juga tetap mempertahankan bentuk yang kompak agar lebih mudah bermanuver di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Honda Brio Terbaru juga tetap menggunakan mesin 1.2 liter i-VTEC, dengan pasokan tenaga senilai 88,7 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm di 4.800 rpm. Mesin tersebut sudah berstandar Euro 4.

All new Honda Brio terbaru juga tampil dengan desain pintu belakang berbentuk Tailgate Style yang lebih kokoh untuk memberikan rasa aman.

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

eighteen − one =